Aplikasi Perpustakaan Bamboomedia Perpustakaan 2.1

Aplikasi "Perpustakaan 2.1" di rancang untuk memenuhi kebutuhan standar pengelolaan Perpustakaan sehingga memudahkan operasional serta pengendalian peminjaman buku dan waktu pengembalian buku. Program juga dirancang sehingga Anda dapat melakukan monitoring buku yang telah dipinjam dan belum. 

Beberapa Laporan yang dapat dihasilkan dari aplikasi "Perpustakaan 2.1" seperti Daftar Buku, Daftar Anggota, Daftar Sisa Buku, Daftar Peminjaman Buku.  

Tentu Saja. Aplikasi "Perpustakaan 2.1" sudah memiliki fitur yang berfungsi sebagai mesin pencari buku yang ingin dipinjam oleh pengunjung. Aplikasi ini juga dilengkapi informasi detail mengenai buku yang dicari. 

Untuk data master record tidak mempunyai batasan (unlimited). Untuk data master buku memiliki batasan 999 untuk masing-masing kodenya, sedangkan untuk transaksi memiliki batasan 9.999.999.999. Hal ini disebabkan karena format dari ID buku merupakan penggabungan dari Kode + no. urut penyimpanan (3 digit), sedangkan format dari transaksi merupakan no. urut transaksi (10 digit)  

Aplikasi "Perpustakaan 2.1"  dirancang untuk mampu berjalan pada jaringan.

a. Pastikan telah terdapat jaringan (LAN) pada PC anda dan jaringan sudah bisa digunakan dengan normal
b. Pastikan menggunakan OS Windows versi sama dan MS Office Access Versi sama sangat disarankan menggunakan windows XP dan MS Office Access 2003, penggunaan windows 7 dan vista tidak selalu compatible
c. Pastikan setiap PC/Laptop terinstall program yang sama dan telah teraktivasi

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan atau perstanyaan Anda disini